Senin, 04 Desember 2017

Natural Treatment Jaman Now










Menjadi seorang perempuan di jaman sekarang tentunya haruslah memperhatikan banyak hal, termasuk salahsatunya perawatan tubuh dan wajah. Begitu banyak perawatan yang ditawarkan oleh berbagai klinik perawatan ataupun Spa dan yang paling banyak diminati saat ini adalah Natural Treatment. Natural treatment atau bahan alami, menjadi salah satu trend perawatan wajah dan tubuh saat ini. Banyak para perempuan yang memilih melakukan perawatan dengan bahan alami, dengan alasan lebih aman dan tidak ngandung bahan kimia.  Natural treatment merupakan proses perawatan yang melibatkan cara-cara kuno atau tradisional dan sudah terbukti berhasil. Kita mungkin lebih mengenal dengan istilah pengobatan alternatif.

Natural treatment memiliki banyak macam dan ragamnya, tetapi seluruhnya berhubungan dengan alam. Perawatannya pun bermacam-macam : ada yang menggunakan obat-obatan, ada juga yang dilakukan untuk membuat tubuh kita seimbang dengan cara-cara alami. Yang pasti seluruh perawatan ini tidak tersentuh oleh perawatan medis dan obat-obatan kimiawi.
Ada beberapa jenis natural treatment yang perlu diketahui, yaitu:

1.      Herbal
Perawatan dengan cara herbal menggunakan seluruh atau beberapa bagian tanaman untuk menghobati berbagai macam gangguan pada tubuh. Bagian tanaman yang biasanya dimanfaatkan untuk pengobatan atau perawatan herbal bisa diambil dari seluruh bagian tanaman. Seperti akar, umbi, kayu, kulit pohon, biji-bijian, daun-daunan, buah, getah, bunga. Perawatan atau pengobatan dengan cara herbal ini sudah lama digunakan terutama nega Cina. Banyak tanaman obat yang dulunya hanya berupa warisan turun temurun dari generasi ke generasi, sekarang telah diolah oleh banyak perusahaan besar.

2.      Naturopatis
Naturopatis adalah suatu sistem dari ilmu pengobatan dan perawatan yang memercayakan pengobatannya pada perbaikan-perbaikan yang dilakukan secara alami. Misalnya dengan bantuan cahaya matahari, udara atau air. Serta dibantu dengan diet dan ilmu pengobatan seperti pemijatan. Perawatan naturopatis didasarkan pada keyakinan bahwa tubuh akan memperbaiki diri sendiri dan memulihkan dirinya dari penyakit secara spontan jika ia berada didalam lingkungan yang sehat.
3.      Nature Cures
Perawatan dengan sistem nature cures pada dasarnya mirip dengan terapi naturopatis. Metode pada nature cures biasanya lebih menekankan pada pengeluaran racun-racun dan penyakit di dalam tubuh tanpa melukai, merusak ataupun merugikan bagian penting dari tubuh. Penyembuhannya merangsang organ atau bagian tubuh tertentu untuk memurnikan kegunaan tubuh agar dapat berfungsi lebih baik. Dengan cara berpuasa dari makanan tertentu atau dengan terapi jus.  Faktor  lainnya adalah penggunaan elemen air untuk merangsang vitalitas tubuh. Selain air, elemen alam lainnya seperti matahari dan udara juga bisa dimanfaatkan.

4.      Meditasi
Meditasi merupakan suatu teknik latihan mental dan spiritual yang telah ada sejak jaman dahulu. Teknik meditasi untuk kesehatan dan kecantikan sangat beragam. Tetapi umumnya meditasi memiliki prinsip dasar yang sama, yaitu pemusatan perhatian pada satu objek tertentu dan dalam waktu yang cukup lama. Teknik meditasi lainnya yaitu teknik pernafasan, konsentrasi pendengaran, memerhatikan pikiran yang muncul, meditasi dengan menggunakan gerakan ritmis dan berulang-ulang.

5.      Terapi Jus
Pemanfaatan jus buah, sayuran dan tumbuh-tumbuhan untuk mengobati penyakit serta untuk membentuk kekebalan tubuh secara alami sudah dilakukan sejak jaman dahulu. Banyak jenis tanaman yang sudah terbukti mampu meredam pertumbuhan penyakit, juga ada yang terbukti memiliki anti oksidan yang sangat tinggi.

Itulah beberapa jenis natural treament yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan kemampuan untuk melakukan salah satunya. Semoga sedikit bahasan ini dapat membantu dalam melakukan perawatan atau pengobatan secara alami

13 komentar:

  1. Ngomongin soal perawatan. Rasanya saya lupaaaaaaa kapan terakhir saya perawatan. Maklum masih punya batita. Yang bisa mandi aja udah syukur bangetttt. Tetapi tetep ada masanya saya merindukan waktu masih bisa perawatan alami dengan menggunakan putih telur untuk maskera 😃

    BalasHapus
  2. Tertarik dengan Naturopatis dan Nature Cures..
    Memang natural treatment bisa jadi pilihan untuk mengurangi dampak konsumsi pengobatan secara kimiawi/

    Thanks ulasannya Mbak:)

    BalasHapus
  3. sesuai sama penjelasan bukunya hiromi shinya yang mukjizat enzim. Jadi kepikiran mau resensi bukunya. Terima kasih informasinya mba ;)

    BalasHapus
  4. nomor 2 dan 3 baru tahu saya mbak. makasih infonya ya 🤗

    BalasHapus
  5. Saya sukaa yang natural, tapi masih belum bisa konsisten hiks apalagi yg cures.. Masih suka minum obat daripada buah dan pengobatan herbal

    BalasHapus
  6. Info baru buat saya soal naturapatis dan nature care. Ternyata banyak ya macamnya treatmen tanpa bahan kimia. Makasih ulasannya Mba :)

    BalasHapus
  7. Cara treatment nomor 1,4 dan 5 sudah sering saya lihat. Tapi treatment nomor 2 dan 3, saya baru tahu. Kelima cara tersebut kayaknya lebih aman ya...tanpa efek samping.

    BalasHapus
  8. wah, keren-keren perawatannya. nice info 😘

    BalasHapus
  9. banyak jalan menuju sehat ya mbak, tidak melulu denganbiaya mahal, yg nomor 3 dan 4 itu kadang udah sering kita lakukan tapi nggk tahu namanya apa, tapi yg mediasi itu baru saya tahu jika juga membantu kecantikan, waah jadi pengen coba

    BalasHapus
  10. Perawatan yang alami memang lebih baik

    BalasHapus
  11. Nice info, mbak. Perawatan alami lebih bagus memang.

    BalasHapus
  12. Nice info, mbak. Perawatan alami lebih bagus memang.

    BalasHapus
  13. saya lebih suka meditasi. memang sekarang ini terlalu banyak perawata dan pengobatan kimiawi yang dampaknya mengerikan

    BalasHapus