Kamis, 27 Desember 2018

Menghabiskan siang bersama penulis Great Mom Strong Son

Punya anak laki-laki mom? Bagaimana rasanya? Nano-nano ya mom. Bagi seorang ibu yang sudah memiliki anak laki-laki, apalagi lebih dari satu seperti saya, tentunya tak terbayangkan. Antara seru dan menguras emosi sudah jadi santapan tiap hari. Anak laki-laki yang selalu diharapkan menjadi penerus dalam keluarga, tentunya tak seindah dalam bayangan kita. Butuh banyak usaha, bertanya dan kesabaran saat menghadapi buah hati kita. Apalagi bagi  ibu yang memiliki anak perempuan, pasti merasakan bedanya. Sebagai seorang ibu juga perempuan, memiliki anak laki-laki membutuhkan pengetahuan disamping naluri.  

Karena setiap anak memiliki karakter yang berbeda, apalagi berbeda jenis. Kehebohan, semrawutnya rumah juga hal-hal menantang lainnya. Begitu juga yang dibahas dalam buku parenting karya dari Bety Kristianto dan Jessica Valentina. Kedua ibu penulis ini sama-sama memiliki anak laki-laki. Melalui pengalaman pribadi juga ilmu psikologi, penulis membahas banyak hal seputar parenting.

Great Mom, Strong Son merupakan sebuah buku yang wajib dimiliki oleh setiap ibu. Buku yang berisi banyak mengenai cara menangani dan memahami seorang anak laki-laki. Great  Mom Strong Son, sebuah buku yang kaya pengetahuan mengenai anak laki-laki. Di buku ini juga dibahas banyak hal mengenai anak laki-laki mulai dari masih dalam kandungan hingga remaja. Buku yang kaya akan ilmu parenting  ini juga terdapat masukan juga penyemangat bagi kaum ibu. Buku  Great  mom ini bukan hanya untuk kaum ibu saja tapi juga untuk calon ibu. Sehingga jika nanti memiliki anak laki-laki, pengetahuan yang dimiliki sudah memadai. Saat memiliki anak laki-laki yang sedang tumbuh besar, maka tak akan kaget dan tau cara menghadapi tingkahnya.

Karena sesungguhnya beda jenis kelamin, maka penanganannya pun akan berbeda. Apalagi anak jaman sekarang lebih kritis dalam banyak hal. Ditambah lagi banyaknya fasilitas yang bersifat instan, terkadang membuat anak-anak malas bergerak. Disini pentingnya peran seorang ibu terutama yang tidak bekerja untuk memberi pengertian dan pendidikan yang kelak akan membuat anak tumbuh dengan sebaiknya. Sehat, aktif dan mempunyai kepedulian sosial tentunya karakter  ini yang diharapkan ada disetiap diri anak, terutama anak laki-laki. Semua itu dibahas dalam buku Great mom strong son yang diterbitkan oleh penerbit andi, Bandung.

Buku Great mom ini launching pertama kali di kota Bandung, pada tanggal 22 Desember 2018 jam 13.00. Launching  buku dan Talk Show ini, bertempat di lantai 3 hedung Gramedia jl. Merdeka, Bandung. Talk Show dan Book Launching ini di penuhi dengan pengunjung yang mayoritas adalah kaum ibu. Banyak pertanyaan muncul seputar cara menghadapi anak laki-laki maupun proses pembuatan buku ini. Selain acara Talk Show dan  Book  Launching, pada acara ini juga disertai dengan  game dan pembagian doorprize nagi para pengunjung ya bertanya. Tak lupa ada juga pembahasan seputar penerbitan buku dari penerbit Andi yang merupakan salah satu penerbit mayor. Acara yang disponsorin oleh banyak pihak termasuk tersedianya medical check  up dari RS. Hermina, Bandung. Selama acara berlangsung, pertanyaan dari para pengunjung tak terbendung hingga harus yang terbatas. 

Antusias dari para pengunjung sangat terlihat, namun waktu yang terbatas sehingga acarapun harus diakhiri dengan foto bersama dengan sang penulis.

Buku ini dapat menjawab semua pertanyaan  anak laki-laki. Sedikit informasi, ini merupakan buku kedua dari salah satu penulis yaitu Bety Kristianto. 

Sedangkan buku pertamanya yang berjudul Smart Mom Happy Mom juga dapat dibeli di toko-toko buku seperti gramedia. Banyak ilmu yang dituangkan dalam buku karya penulis cantik ini. So, tunggu apalagi mom? Grab it fast and be a great mom for a strong son.

1 komentar: