Jumat, 28 April 2017

Pantai Cantik Diantara Hirup Pikik Industri di Cilegon


Pantai adalah salah satu tujuan liburan selain arena bermain dan pegunungan. Kebanyakan masyarakat memilih berlibur ke pantai karena biayanya yang terjangkau, untuk semua kalangan usia juga dapat menghilangkan kepenatan selama bekerja. Angin yang sepoi-sepoi, suara anak-anak bermain air di pinggir pantai sangatlah menyejukkan hati dan pikiran.
Di tengah hirup pikuknya kota Cilegon yang tengah giat-giatnya membangun dan penatnya kesibukan industri disepanjang jalan kota Cilegon menuju anyer. Ditambah lagi perluasan area industri Krakatau Steel yang menjadi ikon dan kebanggan warga cilegon, masih terselip keindahan alam yang masih belum banyak tersentuh oleh pihak pemerintahan setempat ataupun perusahaan swasta. Keindahan alam yang juga merupakan aset bagi pemerintah daerah dan warga setempat.
Pantai-pantai yang berderet sepanjang Merak – Cilegon – Anyer, walaupun tidak semua pantai dapat dimasuki karena tertutup area perusahaan. Bahkan, ada pula yang sudah dialihgunakan demi kepentingan suatu perusahaan. Di sepanjang jalan anyer, masih banyak terdapat pantai indah dengan pemandangan yang menyejukan mata dan membuat Emak betah berlama-lama hanya untuk sekedar duduk di pinggir pantai. Pantai-pantai yang kebanyakan hanya dikelola oleh organisasi masyarakat sekitar ataupun perseorangan dengan fasilitas seadanya.
Walaupun dikelola seadanya namun tidak mengurangi keindahan yang terdapat dipantai-pantai tersebut. Dengan hanya membayar tiket seharga Rp 10.000,- per orang, Rp 20.000,- per sepeda motor dan Rp 100.000,- per mobil, Emak sudah dapat menikmati serunya liburan dipantai sepanjang Anyer ini. Emak dapat dengan mudah menemukan banyak pantai disepanjang jalan anyer ini, dengan beberapa kriteria tentunya. Ada pantai yang dapat digunakan bagi acara-acara keluarga, perusahaan ataupun komunitas-komunitas. Ada pula  pantai yang terdapat arena bermain anak ataupun pantai yang hanya dapat untuk duduk memandangi indahnya pantai. Beberapa pantai namanya sudah tidak asing ditelinga wisatawan sekitar ataupun luar kota bahkan wisatawan luar negeri seperti pantai pasir putih, pantai carita ataupun karang bolong. Bahkan, seringkali digunakan untuk foto pre wedding ataupun pembuatan video klip dan syuting sinetron.
Masih berpikir untuk liburan ke luar negeri ? di dekat Emak banyak pantai yang tidak kalah cantik dan pastinya biaya lebih terjangkau. Mulailah mengajarkan anak-anak Emak cinta dengan kekayaan alam negaranya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar