Selasa, 29 Desember 2020

Teknologi Canggih Negeri Tirai Bambu

 


Siapa sih yang tak mengenal negeri tirai bambu yang kini menjadi salah satu yang maju juga canggih dalam banyak segi. Menjadi salah satu negara dengan perekonomian kuat juga teknologi canggih lainnya. Bahkan beberapa diantaranya akan membuat Anda tercengang dan merasa seperti tengah melihat sebuah cerita dalam film barat. Teknologi yang mampu menarik perhatian serta diluar nalar manusia.

Cina sekarang ini menjadi salah satu negara yang mulai diperhitungkan bukan hanya dari segi ekonomi juga teknologi. Banyak kemajuan terutama dalam hal pembangunan atau kontruksi yang diselesaikan hanya dalam hitungan hari bahkan jam. Maka tak heran jika kini banyak mahasiswa dari negara lain etrmasuk Indonesia yang menimba ilmu di negara tersebut.

Diantara begitu banyak terobosan atau teknologi yang cukup memukau sekaligus mengagumkan, berikut ini beberapa diantaranya yang sempat menghebohkan dunia.

1.      Menghidupkan orang mati.

Mendengar kalimat tersebut, Anda pasti tak akan percaya jika hal tersebut tengah dilakukan saat ini. Beberapa ilmuwan serta peneliti tengah membuat sebuah terobosan dengan menyimpan jasad manusia dalam tabung yang dibekukan hingga suhu sangat dingin.

Diyakini hal tersebut dapat membekukan semua organ yang ada dan kelak di masa depan akan dapat dihidupkan kembali. Hal ini merupakan pengembangan dari teknologi krionik.

2.      Membangun jalan layang kurang dari 24 jam.

Sebuah pencapaian yang luar biasa, dimana negara tersebut mampu membuat atau membangun sebuah jalan layang kurang dari 1 hari atau 24 jam. Tak terbayangkan sebelumnya jika ada yang mampu melakukan hal tersebut. Dengan banyak tenaga ahli serta teknologi yang digunakan.

3.      Membuat rumah sakit hanya dalam 7 hari.

Satu lagi kemajuan sekaligus pemecah rekor dunia dalam dunia kontruksi, dimaan membangun sebuah rumah sakit sangat cepat. Hanya dalam waktu 7 hari negara Cina mampu membangun rumah sakit lengkap dengan semua fasilitas yang ada. Semua itu bisa terjadi berkat dukungan SDM serta prosedur yang cepat dari semua pihak termasuk pemerintahnya.

Dan masih banyak lagi terobosan serta kemajuan yang telah dicapai oleh negara Cina hingga hari ini. Sebuah terobosan yang didukung oleh teknologi canggih yang dimilikinya, hingga cerita dalam film pun dapat menjadi sebuah kenyataan.

9 komentar:

  1. Tak heran apabila ada semboyan "Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China"

    BalasHapus
  2. Wow serem...membangunkan orang mati. Kalau sperma dan sel telur dibekukan sih udah ada, nanti buat bayi tabung. Semakin canggih aja ya manusia tuh...

    BalasHapus
  3. Wow negara Jepang luar biasa, tapi menghidupkan orang mati bikin takut hehee.. kalau yang lain-lain angkat jempol dua deh, negara yang sangat maju yaa

    BalasHapus
  4. Etos kerjanya itu patut ditiru.. set set apa apa dikerjakan dengan cepaat.
    Mbangun jalan bisa sehari saja.rumah sakit pun bisa sebegitu cepetnya. Semoga kecepatan nya diimbangi dengan kualitas bangunan yang oke banget

    BalasHapus
  5. Etos kerjanya itu patut ditiru..set set apa apa dikerjakan dengan cepat (Dewi apriliana-

    BalasHapus
  6. Menghidupkan orang mati? Ngeri juga ya, aPa dari mati suri atau gimana ya? Makin kompleks aja dunia ini. Buah ilmu pengetahuan dan teknologi. Menakjubkan sekaligus mengerikan.

    BalasHapus
  7. Nah iya, selama pandemi ini negeri Cina memang sempat viral karena bisa membangun rumah sakit dalam waktu yang singkat. Keren juga ya, bisa membangun jalan layang dalam jangka waktu sehari.

    Di Indonesia malah ada yang membangun candi dalam semalam hihihi..

    BalasHapus
  8. Rasanya kok aneh-aneh bamget ya negara itu? Terutama.menghidupkam orang mati. Udah menyalahi takdir.

    BalasHapus
  9. Kita seharusnya bisa belajar dari kelebihan mereka ini ya mbak

    BalasHapus