Senin, 15 Februari 2021

Bukan Wajah Cantik, Ini Yang Jauh Lebih Cantik

 


Kecantikan wajah bagi seorang wanita tentulah menjadi yang utama bagi sebagian orang saat ini. Karena masih banyak yang berpikir jika dengan memiliki wajah yang cantik maka akan memiliki banyak kelebihan. Bagi sebagian wanita terutama di kota besar, seringkali kecantikan menjadi hal utama dan sangat penting. Berbagai usaha dilakukan agar dapat memiliki wajah cantik. Mulai dari perawatan mahal hingga melakukan banyak operasi yang tak sedikit biayanya. Namun sesungguhnya ada yang jauh lebih cantik dari semua itu dan banyak orang menyukainya pula.

Wajah yang cantik memang sejatinya memiliki kelebihan baik dalam pekerjaan atau pun hal lainnya. Namun dijaman yang modern dan canggih seperti sekarang ini, hal itu tak sepenuhnya benar. Karena nyatanya banyak model terkenal dunia tidak memiliki wajah cantik, bahkan ada pula yang memiliki kekurangan fisik. Nyatanya mereka justru terkenal dan memiliki penghasilan yang luar biasa. Bagi seorang wanita penting diketahui jika terdapat hal cantik lainnya, yang mampu mengalahkan kecantikan sebuah wajah. Inner beauty adalah hal yang jauh lebih cantik, indah juga tak hilang oleh berjalannya waktu.

Inner beauty menjadi sebuah hal yang semestinya wanita miliki selain wajah cantik saja, karena merupakan kecantikan sejati. Inner beauty tak akan lekang oleh waktu, jauh berbeda dengan wajah yang akan semakin menua seiring berjalannya waktu. Berikut ini beberapa hal yang dapat membantu mengeluarkan serta memancarkan inner beauty dan wanita wajib memilikinya.

1.      Percaya Diri

Memiliki percaya diri sangatlah penting, akan tetapi bukan berarti Anda menjadi sombong. Tak perlu repot dan pusing dengan semua omongan negatif dari orang-orang yang tak menyukai Anda. Percaya diri dan dengar suara hati Anda, bahwa cantik juga istimewa. Karena bahwasannya semua manusia diciptakan dengan kecantikan dan keistimewaan yang berbeda-beda.

2.      Selalu Berpikir Positif

Hal lainnya yang dapat membantu Anda untuk memancarkan inner beauty adalah selalu berpikir positif atau optimis. Terlihat mudah, akan tetapi jika tak dibiasakan akan terasa sulit. Selalu berpikir positif atau optimis, maka wajah cantik karena terlihat karena kegembiraan yang terpancar karenanya.

3.      Senyum

Siapa pun akan terlihat jauh lebih cantik saat sedang tersenyum, akan tetapi tak berarti Anda harus selalu tersenyum. Saat Anda tersenyum dengan manis dan tulus, bukan hanya kecantikan yang terlihat juga keramahan. Jangan memaksakan sebuah senyuman, karena justru akan jauh terlihat buruk. Dengan memberikan senyuman saat bertemu dengan orang yang Anda kenal, maka kecantikan akan terpancar dengan sendirinya.

4.      Lakukan Kebaikan

Banyak kebaikan yang dapat Anda lakukan dan tak selalu harus mengeluarkan biaya. Menjadi seorang yang pengertian, murah hati, sabar, perhatian, ramah atau juga bertoleransi menjadi salah satu yang dapat dilakukan. Dan jika Anda mampu berbuat lebih lagi, itu akan jauh lebih baik. Cahaya kecantikan dari dalam atau inner beauty akan terpancar dengan sendirinya.

5.      Passion

Passion merupakan suatu hal yang dapat membuat Anda jadi bergairah untuk melakukan sesuatu. Dengan passion pula Anda tanpa lebih menikmati hidup serta menarik bagi yang lainnya. Kartena dengan memilikis ebuah passion Anda akan tampak luar biasa dan jauh mengalahkan kecantikan wajah yang dimiliki.

Itulah beberapa hal yang dapat dan akan membantu untuk memancarkan inner beuty yang ada dalam diri Anda.  Karena wajah cantik tak selalu menjadi hal penting yang dapat menarik perhatian orang lain. Ada yang jauh lebih cantik dan tak lekang oleh waktu yaitu inner beauty.

 

 

Tulisan  ini diikutsertakan dalam 30 days writting challenge sahabat hosting.

8 komentar:

  1. Inner beauty juga jadi faktor seorang tampak menarik dan menyenangkan juga ya. Bener juga, keingetan salah satu selebtiktok yang pede walaupun tubuhnya gemuk. Tapi, malah terlihat cantik dan menarik. Karena percaya diri itu sama dia tuh baik dan ramah. Jadi orang seneng . - Ipeh

    BalasHapus
  2. Setuju. Inner beauty memang nggak akan habis dimakan usia. TEtap glowing mempesona. Hehehe

    BalasHapus
  3. Wah inner beauty yg nomor lima itu menarik juga ya. Ternyata memiliki passion bisa mwmbuat seorang wanita jadi tampak lebih menarik. Mungkin karena terlihat lebih bersemangat gitu ya mbak.. terlihat lebih cerah

    BalasHapus
  4. Senyum adalah obat kecantikan alami yang murah meriah tapi hasilnya nampol. Secantik apapun orang itu kalau nggak bisa senyum ya percuma.

    BalasHapus
  5. senyum bikin cantik...setuju banget. Cantik wajahe tapi galak dan jutek juga bikin malas berlama-lama bersamanya kan.

    BalasHapus
  6. Image yang melekat cantik itu, putih, lansing, rambut hitam...dll
    Padahal kesemuanya jika tak didukung inner beauty seperti rasa percaya diri, pikiran positif, senyuman tulus...hambar jadinya. Yang awet memang inner beauty, tak lekang oleh waktu kalau aura dari dalam itu

    BalasHapus
  7. Setuju banget nih tentang inner beauty sebab wajah bisa aja menua meski menggunakan berbagai macam perawatan tapi inner beauty akan senantiasa terpancar dari jiwa yang tulus. Bener gak nih?...

    BalasHapus
  8. Wanita yang murah senyum dan selalu berpikir positif cantiknya beda. Cantik yang hangat membuat nyaman orang di sekitarnya. Semoga setiap wanita dapat selalu mengusahakan cantik yang tak lekang waktu ini ya.

    BalasHapus