Sabtu, 26 Desember 2020

Beef Teriyaki Yang Enak Tanpa Perlu Pergi ke Restoran

 


Resep Beef teriyaki ala hokben by umi nara oleh Melly Amalia | Resep |  Resep, Resep makanan, Masakan

 

Beef Teriyaki Yang Enak Tanpa Perlu Pergi ke Restoran kini dapat Anda nikmati dengan membuatnya sendiri dirumah. Merupakan salah satu sajian favorit direstoran jepang yang terkenal di Indonesia. Saat pandemi sekarang ini, membeli atau menyantap makanan di restoran tidak disarankan karena membuat Anda harus berinteraksi dengan banyak orang.

Masakan dari negeri sakura Jepang ini telah lama dan populer berkat menu disalah satu restoran di banyak negara. Anda dapat dengan mudah menikmatinya kapan saja dengan memesan di restoran Jepang tersebut. Walaupun rasanya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan, sudah pasti halal dan aman dimakan.

Masakan dari olahan daging sapi ini kini banyak Anda temukan resepnya dari berbagai laman internet juga aplikasi memasak. Anda dapat memilih salah satu resep yang ada dan mencoba membuatnya. Dijamin akan ketagihan dan biayanya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan memesan atau menyantap di restoran.

Bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemukan dengan membeli di pasar atau supermarket dekat rumah Anda. Beef teriyaki menjadi salah satu menu favorit dengan rasa manis yang dimilikinya. Masakan khas Jepang ini bukan hanya disukai oleh orang dewasa saja juga anak-anak. Keluarga Anda pun akan menyukai saat Anda nantinya membuat sendiri dirumah.

Masakan yang sangat mudah dibuat ini sangat sesuai disajikan dalam kondisi hangat dan ditemani dengan nasi. Anda dapat menambahkan saus sambal jika ingin merasakan pedas pada saat menyantapnya. Sehingga anak-anak dapat menikmati tanpa harus merasakan pedas didalam masakan tersebut.

Unutk membuat masakan berbahan dasar daging sapi ini, tak perlu memakan waktu yang lama atau keahlian khusus. Cukup dengan mengikuti setiap langkah yang tersedia seperti dibawah ini, maka teriyaki dapat Anda nikmati. Berikut ini beberapa bahan yang harus tersedia untuk membuatnya, yaitu :

1.      Daging sapi.

2.      Bawang bombay.

3.      Gula pasir.

4.      Saus teriyaki.

5.      Kecap manis.

6.      Garam.

7.      Kecap asin.

8.      Minyak wijen.

9.      Bawang putih.

10.  Jahe dibubuknya.

11.  Merica bubuk.

12.  Margarin atau minyak goreng.

Setelah semua bahan tersedia, kini saatnya Anda melakukan eksekusi untuk dapat membuat masakan khkas Jepang yang enak ini. Anda dapat mengikuti setiap langkah yang terdapat dibawah ini dan beef teriyaki akan siap disantap, yaitu :

1.      Iris atau potong daging ayam secara memanjang, jangan terlalu tipis atau panjang, agar mudah untuk dimakan nantinya.

2.      Bumbu daging yang telah dicuci bersih dan potong memanjang tersebut dengan garam, kecap asin, merica bubuk dan diamkan dalam kulkas sekitar 30 menit.

3.      Panaskan wajan dan beri mentega atau minyak goreng secukupnya untuk mulai membuat beef teriyaki.

4.      Tambahkan minyak wijen, saus teriyaki, daging sapi yang telah diddiamkan, jahe, sebagian bawang bombay, bawang putih juga kecap manis. Tutup wajan agar bumbu lebih meresap serta memancing air keluar.

5.      Setelah air keluar dari daging sapi tersebut, coba rasa dari masakan tersebut. Tambahkan sedikit gula jika dirasa masih kurang manis.

6.      Tambahkan sisa bawang bombay, sehingga lebih nikmat disantap layaknya menu di restoran Jepang favorit Anda.

7.      Matikan api kompor dan sajikan dengan menggunakan sedikit garnis atau hiasan dipinggir piring saji. Teriyaki lezat siap Anda nikmati bersama keluarga.

Sangat mudah dan bahannya pun tak sulit kan untuk dapat menikmati masakan Jepang yang manis juga enak dilidah. Anda tak perlu lagi pergi ke restoran Jepang hanya untuk menikmati beef teriyaki.

7 komentar:

  1. Bumbunya mirip banget sama Beef Teriyaki andalanku. Tapi saya jarang pakek minyak wijen karena anak-anak kurang suka. Nah, ladanya saya pakek lada hitam biar makin jos.

    BalasHapus
  2. Terima kasih resepnya. Ternyata bahan bumbu-bumbunya mudah didapat, ya ...
    Selama ini saya suka beli bumbu jadi kalau mau bikin beef teriyaki, nanti mau coba buat bumbunya sendiri.

    BalasHapus
  3. Beef teriyaki emang andalan sih. Cara buatnya mudah. Biar joz siiih. dagingnya pilih yg kualitas prima. Biar engga alot...

    BalasHapus
  4. Nggak terlalu rumit sih membuatnya. Bisa kali ya dieksekusi di rumah. Apalagi emak sekarang lagi nengokin cucu. Duh, ditinggal emak ke luar kota tu rasanya campur-aduk. Hehehehe

    BalasHapus
  5. Oh jadi dagingnya memang harus dibumbui kecap lebihh dulu ya mbak Soalnya aku pernah nyoba masak beef teriyaki tapi dagingnya gak bisa berwarna hitam kayak di resto gitu, hehehe. Kuncinya ternyata direndam dulu dalam bumbu kecap

    BalasHapus
  6. Kalo dilihat dari resepnya, kelihatannya mudah yaa membuatnya. Jadi pengen nyoba juga deh di rumah. Beef teriyaki bisa pake daging ayam gak sih yaa? Karena umumnya kan pake daging sapi

    BalasHapus
  7. Wah resep kita mirip nih mba. Aku juga suka bikin beef teriyaki sendiri kalo anak-anak lagi pengen. Mayan banget selisihnya heheheh.

    BalasHapus